Skip to main content

Posts

Diary #5 'My Favorite Wattpad Writer'

Selamat sore.. Sore karena aku nulis ini sore jam 15.48 :)
Kalian semua pernah baca di wattpad? Minimal tau apa itu wattpad kan? Yup wattpad adalah tempat untuk kita baca banyaaaak cerita.. Ada banyak banget cerita dengan berbagai genre di wattpad. Yang belum pernah baca disana, yuk cuss download aplikasinya atau ke webnya langsung ya :)
Aku udah kenal wattpad sejak, 2014 kayanya deh. Ngga berasa udah 3 tahun aja. Wattpad tahun itu sebenernya udah lumayan terkenal dan udah banyak penulisnya. Cerita pertama yang narik perhatianku aku inget judulnya Wedding with Converse karya Inggrid Sonya. Ceritanya bukan sekedar cinta-cintaan tapi lebih kepada bagaimana karakter dicerita itu bertahan untuk menggapai mimpi mereka meskipun mereka ngalamin masalah yang berat. Ceritanya menginspirasi banget, aku sampe merasa kalo seandainya aku ada diposisi mereka, mungkin aku ga akan bisa sekuat itu, dan hidupku mungkin ngga tau bakalan sekacau apa. Cerita itu dulu aku masukin dipostingan rekomendasi c…
Recent posts

Diary #4 'Mimpi Buruk'

July 19th, 2017

Kemaren aku baru aja sampe di Trinity. Jarak dari Jaze ke Trinity itu sekitar 50 km, sekitar 1,5 jam perjalanan lah. Deket banget itu. Aku mau pulang karna aku pikir ngapain aku di Jaze, pegangan menipis, hidup disana jelas butuh duit. Supaya pengeluaran menipis jadi aku milih pulang.

Rekomendasi Cerita Wattpad #3

Halooooo, its been a loooooooong time. Balik lagi ke postingan Rekomendasi Wattpad dan udah masuk ke edisi ke #3 Buat kalian yang belum tau, kalian bisa lihat edisi #1 dan edisi #2 langsung ke link yang ditautin ya Setelah dua kali memberikan rekomendasi dan ternyata banyak sekali penayangan untuk postingan Rekomendasi Wattpad ini, terutama yang edisi #1, luar biasa banget Sekitar berbulan-bulan yang lalu memang males baca makanya belum kepikiran bikin postingan semacam ini. Tapi sekitar dua bulan ini, tiba-tiba seneng baca lagi. Apalagi nemu penulis dengan cerita yang ide ceritanya lain daripada yang lain. Tapi yang bikin sedih tentu aja cerita-cerita keren itu banyak yang udah diterbitin jadi versi wattpadnya dihapus dari peredaran TT Aku harap postingan kali ini cukup buat kalian yang lagi seneng-senengnya baca di wattpad. Karena ada jutaan cerita diwattpad dengan cerita yang bermacam-macam dan sanggup membuat fantasi kamu muncul. Semoga kalian terhibur dan makin seneng baca. Saranku, p…

Diary #3 'Namanya Apa?!'

Aku selalu suka baca short story diwaktu senggang, diwaktu sibuk-ciee sok sibuk, ditengah2 UTS atau UAS lebih suka malah. Apa lagi kalau tokoh utamanya itu dua idola saya, Rio Ify, hehe. Kadang aku juga suka beberapa nama tokok laki-laki nya semacam andra, gilang, biru, nathan, daaan masih banyak lagi. Sebenernya nama-nama itu muncul karna aku pernah baca cerita dengan nama2 seperti itu sebagai pemeran utamanya dan aku suka karakteristik mereka. Jadi kalau baca cerpen atau novel ada nama2 itu, kemungkinan aku bakalan baca. Kalo ngga ada, males ah. Hahaha. Well emang cerita kesukaan aku itu yang happy ending, tapi dengan bumbu-bumbu yang bikin nyesek sampe nangis. Terus, aku suka tokoh utama laki-laki nya pasti yang menderita batinnya. Hahaha jahatnya. Tapi serius loh. Aku suka cerita yang tokoh utama perempuannya tersakiti karna pasangannya, trus pasangannya menyesal tiada tara dan kemudian dia berusaha minta maaf ke tokoh perempuannya. Klasik banget ngga sih?
Yah intinya yang bisa b…

Diary #2 'Welcome Back'

Its 7th of November, 2015 daaaan im here with my lappy
Udah beberapa bulan ini lappy ngga nyala karna hardisk nya rusak T.T
Awalnya aku ngga tau tapi waktu aku browsing tiba-tiba aja lappy ini not responding lamaa banget, jadi ya kudu dimatiin paksa kan? Waktu mau dinyalain lagi, suddenly dia ngga mau masuk desktop, apasih istilahnya?
Daan, waktu aku periksa dia di temanku, katanya hardisk nya rusaak
Waktu itu aku cuma kepikiran proposal aku hiks :(
Aku tau mau gimanapun yaa udah ilang file nya, jadi aku harus move on
Awalnya susah, karna aku gapernah patah hati gara2 file di lappy ini #firsttime
Tapi akhirnya aku bisa belajar mengikhlaskannya(ikhlasin file itu aja), dan aku keinget semuaaaa data2 aku di hdd, data2 di chrome, termasuk blog kesayangan aku ini :(
Well, hari2 yang gelap itu udah berlalu, badai udah reda, dan lappy kembali lagii yeah!
Mungkin gue yang terlalu ndeso ato gimana, yang jelas waktu sign in chrome, ternyata data2 nya masih adaaaaaa oh so happy I am yeah!
And no…

Kristine Elezaj - Razor lyrics

r-r-r-razor
Let it show
Remember me

Write about it
Read about it
And when you're done
I hope you go to sleep and dream about it
I hope it's fun 'cause I don't
Aim to just be anybody
Because I'm me
'Cuz you feel me come
and when I exit this party
You'll feel me leave

'cause i'm a razor

Sharp on the edges
Don't get to close
They say i'm
Crazy
Oh yeah, don't think so?

Rekomendasi Cerita di Wattpad Part 2

Rekomendasi Cerita di Wattpad Part 2 Halooo ketemu di part 2 nih, sebelumnya aku pernah kasih rekomendasi di blog ini, selain itu juga aku post di blog kedua aku di suratsuarafans.wordpress.com Di part 2 ini aku juga nyelipin link nya supaya kalian ga perlu susah-susah nyari hohoho Udahlah langsung check aja nih rekomendasi dari akuuuu  :)
Part 1 DISINI
Part 3 DISINI
Without A Word by inggridsonyaaa Sebelumnya di part 1 aku udah nulis karyanya inggridsonyaa kan, nah sekarang ada lagi nih karya dia yang ga kalah keren dan inspiratif, judulnya Without A Word. Prolog : Gilang divonis mengidap penyakit kelainan otak yang bernama disleksia oleh dokter dari cowok itu berumur 5 tahun. Disleksia atau penyakit yang meneyebabkan pengidapnya tidak bisa membaca dengan baik, membuat Gilang disudutkan oleh teman-temannya hanya karena dia bodoh. Namun, walaupun begitu Gilang tidak cepat putus asa. Demi sang Nenek, Gilang mati-matian belajar untuk bisa membanggakan neneknya. Hanya demi melihat neneknya b…